Pilih Kacamata Berdasarkan Bentuk Wajah

Pilih Kacamata Berdasarkan Bentuk Wajah

Kacamata saat ini bukan hanya dibutuhkan demi kesehatan saja, tetapi dengan banyaknya bingkai yang bermodel baik dari segi ukuran maupun warna menjadikan kacamata juga bagian dari fashion. Namun sayangnya banyak orang yang masih salah memilih bingkai kacamata, entah itu kacamata minus maupun kacamata hitam. Alih-alih ingin bergaya malah wajah terlihat tambah tua. Untuk itu serasikan kacamatamu berdasarkan bentuk wajah!

Pilih Kacamata Berdasarkan Bentuk Wajah

Jangan memilih kacamata hanya karena warnanya sedang ngetrend atau terlihat modis. Pilih dan serasikan kacamata berdasarkan bentuk wajah! Sebab, dengan pemilihan bingkai yang tepat otomatis akan membuat penampilanmu semakin terlihat mempesona dan juga semakin bergaya!

Kacamata berwajah oval

Beruntung bagi kamu yang mempunyai bentuk wajah oval atau bulat telur. Sebab, pemilihan kacamata dengan model apapun sangat pas di wajah oval. Begitu pula dengan ukuran bingkai yang besar maupun kecil akan memperkuat karakter wajah oval. Tetapi usahakan pula hindari model kacamata dengan tangkai menggantung yang pendek karena membuat wajah oval bertambah panjang.

Kacamata berwajah bulat

Menentukan model kacamata berwajah bulat juga tidak terlalu sulit. Asalkan hindari kacamata berukuran bulat. Saran yang pas untuk kacamata berwajah bulat adalah bingkainya yang persegi panjang atau kotak. Sudut atas kacamata yang tajam atau ukuran bingkai sedikit lebar akan memperkuat karakter si wajah bulat. Bingkai warna apapun sangat cocok untuk kamu yang berwajah bulat.

Kacamata berwajah persegi

Rahang yang terkesan tegas dengan tulang pipi sedikit melebar merupakan ciri khas karakter wajah persegi. Kacamata yang disarankan untuk wajah persegi sebaiknya adalah bingkai yang berbentuk oval dan bulat. Sudut bingkai atas yang sedikit melengkung atau seperti mata kucing juga menjadi pilihan pas untuk kacamata berwajah persegi karena menyamarkan rahang yang terlihat kokoh. Bila ingin menggunakan kacamata hitam atau gaya sebaiknya pilih ukuran bingkai yang tidak terlalu besar maupun kecil.

Kacamata berwajah lonjong

Dagu yang panjang dan tulang pipi yang tinggi merupakan ciri khas karakter wajah lonjong. Bingkai kacamata yang cocok untuk bentuk wajah lonjong adalah persegi atau kotak melebar. Bingkai yang tebal atau warna yang mencolok membantu menyamarkan dagu yang lancip dan mempercantik area mata. Hindari kacamata tanpa bingkai bawah maupun keseluruhan.

Kacamata berwajah hati

Dahi yang lebar, tulang pipi dan dagu yang menyempit merupakan ciri khas wajah berbentuk hati. Kacamata berwajah hati disarankan menggunakan bingkai yang ramping atau tanpa bingkai sama sekali dan bingkai dengan bentuk oval atau bulat lonjong. Selain itu, ukuran bingkai yang melebar pada bagian atas dan menyempit di sisi bawah seperti membentuk kupu-kupu juga pilihan yang untuk kacamata berwajah hati.

Kacamata berwajah segitiga

Sedikit mirip dengan bentuk wajah hati, bentuk wajah segitiga juga memiliki dagu yang sempit dan dahi yang lebar. Hanya saja tulang pipi ikut sedikit melebar. Untuk itu kacamata yang disarankan sebaiknya bingkai seperti mata kucing atau tanpa bingkai pun sangat cocok untuk si wajah berbentuk segitiga. Warna bingkai yang mencolok juga membantu wajah bentuk segitiga semakin menarik.

Solusi: Agar tampilan semakin terlihat mempesona dan juga semakin bergaya maka sebaiknya menyesuaikan bentuk kacamata dengan bentuk wajahmu, ya?

 

Pilih Kacamata Berdasarkan Bentuk Wajah

You May Also Like

About the Author: Kanalinformasi

Cuma berbagi informasi dan pengetahuan dari berbagai sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.