5 Tips Ampuh Belanja Hemat di Grocery Store

Belanja Hemat di Grocery Store

Belanja bahan makanan adalah salah satu pengeluaran wajib setiap rumah tangga. Karena itu, Anda pasti telah memiliki budget tertentu untuk belanja ke grocery store. Akan tetapi, ada saja hal yang membuat budget belanja melebihi anggaran yang sudah disiapkan.

Dibandingkan dengan membeli makanan, masak sendiri tentu saja jauh lebih hemat. Tapi, tahukah Anda kalau budget tersebut masih bisa dihemat lagi? Tentu saja dengan tetap memperhatikan kebutuhan gizi dan asupan nutrisi sehari-hari.

Tips Hemat Belanja di Grocery Store

Banyak orang menganggap kalau menghemat anggaran belanja adalah sesuatu yang sulit. Apalagi kalau Anda menginginkan makanan yang sehat dan kaya nutrisi. Padahal, dengan cara yang tepat, Anda bisa tetap sehat dan hemat belanja di grocery store.

1. Belanja Buah Saat Sedang Musim

Beberapa buah, seperti alpukat, mangga, durian, dan lain-lain, memiliki satu atau dua musim panen dalam satu tahun. Biasanya, harga buah saat musim panen cenderung lebih murah. Di samping itu, rasanya juga lebih manis.

2. Beli Daging Dalam Ukuran Besar

Dibandingkan membeli potongan daging, akan lebih hemat membeli daging dalam ukuran besar. Kemudian, Anda bisa memotong-motongnya sendiri di rumah sesuai kebutuhan. Jangan lupa untuk memisahkan daging tersebut sesuai porsi dan simpan dalam freezer.

Dengan cara penyimpanan yang tepat, daging bisa bertahan hingga satu tahun dalam freezer. Sehingga, Anda bisa memiliki persediaan daging satu tahun dengan harga yang lebih murah.

3. Pilih Bumbu dan Sembako dari Brand Alternatif

Siapa yang tahu perbedaan rasa lada atau beras antara brand A dan B? Hampir sebagian orang tidak menyadari perbedaan di antara keduanya. Khususnya jika produk yang Anda beli adalah bumbu yang dicampurkan dalam masakan atau sembako yang umum digunakan.

Mengganti brand bumbu dan sembako dengan brand alternatif bisa membantu Anda menghemat beberapa ribu hingga puluhan ribu. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan brand toko grocery store tempat Anda berbelanja. Umumnya, produk brand toko memiliki harga yang jauh lebih murah.

4. Beli Bahan Masakan dengan Jumlah yang Cukup

Saat berbelanja, Anda mungkin khawatir kalau barang yang Anda beli kurang banyak. Namun, berapa kali Anda membuang sisa bahan makanan yang belum diolah ke tempat sampah? Kalau cukup sering, ini waktunya Anda mengurangi jumlah barang yang Anda belanjakan.

Cobalah untuk belanja bahan masakan sesuai dengan kebutuhan. Sebagai gambaran, jika menu tersebut tidak ingin Anda buat dalam 3 hari ke depan, mungkin Anda tidak perlu membelinya sekarang.

5. Perhatikan Budget dan List Belanja

Sebelum belanja, jangan lupa untuk membuat list belanja dan alokasi budget ke grocery store. Pastikan bahan makanan yang habis sudah Anda masukkan dalam list tersebut.

Selain itu, perhatikan budget yang akan Anda gunakan untuk belanja. Jangan membeli barang yang tidak ada dalam list sebelum Anda mendapatkan seluruh barang dalam list.

Belanja Mudah dan Hemat di Sayurbox

Nah, itulah beberapa tips yang bisa Anda terapkan saat jadwal belanja selanjutnya. Tips tersebut juga bisa Anda terapkan saat belanja di grocery store online seperti Sayurbox. Selain praktis, Anda juga bisa memantau total belanja setiap saat. Sehingga, Anda bisa memperhatikan jumlah uang yang akan Anda bayarkan.

Di samping itu, Sayurbox juga memiliki layanan gratis ongkir dan satu jam sampai. Di beberapa daerah, layanan antar instan ini bisa Anda pesan sejak pagi hari hingga malam hari. Baik melalui aplikasi Sayurbox ataupun website https://www.sayurbox.com/. Terima kasih.

 

5 Tips Ampuh Belanja Hemat di Grocery Store

You May Also Like

About the Author: Kanalinformasi

Cuma berbagi informasi dan pengetahuan dari berbagai sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.