Pengertian Refreshing

Pengertian Refreshing Sebenarnya

Kanal Informasi. Istilah Refreshing merupakan kata dalam bahasa Inggris yang jika diartikan ke bahasa Indonesia artinya “menyegarkan”. Refreshing merupakan suatu kegiatan yang penting untuk dilakukan dan sebenarnya semua orang pasti butuh refreshing.

Pengertian Refreshing

Refreshing adalah suatu kegiatan yang bertujuan untuk menyegarkan kondisi tubuh dan pikiran yang disebabkan oleh padatnya aktivitas yang menguras banyak tenaga tubuh maupun tenaga pikiran, sehingga kondisi tubuh dan pikiran menjadi lebih segar yaitu dengan cara menghibur diri.

Istilah Refreshing di masyarakat lebih identik dengan berjalan-jalan, mengunjungi tempat wisata, dll. Tetapi Refresing juga bisa dilakukan dengan cara selain berjalan-jalan atau pergi ke tempat wisata seperti tidur atau istirahat karena dengan tidur kita bisa merasakan segarnya tubuh dan pikiran pun menjadi lebih segar.

Berdasarkan beberapa penelitian terbukti bahwa orang yang gemar berlibur akan sangat kecil peluang terjadinya perasaan yang tertekan, tegang serta rasa lelah. Dan refreshing juga akan meningkatkan semangat kita untuk melakukan berbagai aktivitas.

Manfaat Kegiatan Refreshing

Setiap orang pasti memiliki cara tersendiri dalam melakukan Refreshing.  Banyak manfaat yang bisa didapatkan dari melakukan refreshing. Meluangkan waktu untuk refreshing juga tidak selalu harus dengan jangka waktu yang panjang, namun cukup selama satu atau dua hari pun sudah cukup untuk beristirahat dari rutinitas.

Hal ini sesuai dengan pengertian Refreshing yang disebutkan di atas yaitu menyegarkan tubuh dan pikiran akibat padatnya aktivitas yang dilakukan.

Berikut ini beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari kegiatan refreshing.

  1. Refreshing bisa menurunkan risiko timbulnya gangguan mental seperti depresi akibat melakukan pekerjaan secara terus-menerus yang bisa membuat seseorang lebih emosional.
  2. Melakukan kegiatan refreshing bisa membuat seseorang menjadi lebih bahagia karena bisa meningkatkan hormon serotonin dan oksitosin.
  3. Refreshing bisa memberikan ide-ide baru dan meningkatkan kreatifitas seseorang.
  4. Meluangkan waktu untuk refreshing dengan orang tersayang akan membuat hubungan menjadi lebih harmonis.
  5. Refreshing bisa membuat seseorang terhindar dari pikiran-pikiran negatif yang akan merusak mental karena orang yang terus-menerus tenggelam dalam pekerjaan cenderung berpikiran sempit.
  6. Meluangkan waktu untuk refreshing juga disinyalir membuat seseorang lebih berumur panjang. Hal ini dikarenakan orang yang menyempatkan diri untuk me-refresh tubuh dan pikirannya lebih besar kemungkinannya terhindar dari penyakit-penyakit kronis.

 

Pengertian Refreshing Sebenarnya

About the Author: Kanalinformasi

Cuma berbagi informasi dan pengetahuan dari berbagai sumber

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *