Memilih Asuransi Perjalanan Terbaik di Indonesia

Asuransi Perjalanan

Banyak kecelakaan terjadi dan dialami di saat yang sangat tidak menguntungkan. Tidak ada seorang pun yang mau mengalami kecelakaan, tetapi menjadi seorang diri di tempat asing dan mengalami kecelakaan, itu merupakan hal lebih buruk yang harus dilewati. Saat-saat seperti inilah di waktu kita sangat beruntung memiliki asuransi perjalanan karena fitur dasar dari asuransi perjalanan adalah melindungi kita dari segala biaya kesehatan darurat hingga ke jumlah tertentu yang diderita oleh pemilik premi asuransi atau jatuh sakit saat bepergian.

Resiko Umum yang dilindungi oleh Asuransi Perjalanan

Disamping dari bantuan kesehatan darurat, asuransi perjalanan juga bisa meliputi:

  • Pemulangan jenasah atau semua biaya yang bersangkutan dengan pemakaman atau kremasi di luar negeri.
  • Cedera atau kecacatan
  • Kerusakan, kehilangan, atau kecurian bagasi
  • Keterlambatan bagasi
  • Penundaan perjalanan
  • Interupsi perjalanan

Mendapatkan perlindungan untuk berbagai biaya pengobatan yang bisa terjadi karena kecelakaan atau penyakit adalah salah satu alasan untuk mendapatkan asuransi perjalanan. Para karyawan yang bepergian keluar negeri untuk alasan kerja, seharusnya wajib menanyakan kantor mereka apakah mereka terlindungi oleh asuransi perjalanan. Beberapa premi asuransi perjalanan bahkan menyediakan keunggulan Hospital Income.

Bila yang terburuk terjadi, asuransi perjalanan bisa menanggung semua biaya pemulangan jenasah hingga semua memakamkan yang bersangkutan di luar negeri. Keluarga yang ditinggal juga bisa menerima keunggulan dari polis asuransi yang tercakup disini.

Hal tidak nyaman yang juga dilindungi oleh asuransi perjalanan adalah kehilangan bagasi. Sangatlah sulit untuk kehilangan bagasi Anda di luar negeri, terutama bila Anda hanya membawa 1 koper saja yang berisi semua barang dan dokumen penting Anda.

Asuransi perjalanan Anda juga menyediakan Anda dana untuk membantu Anda membeli barang-barang penting demi keperluan perjalanan Anda. Disamping itu juga, asuransi perjalanan juga membantu dalam pengurusan dokumen penting yang hilang dan menanggung semua biaya pengurusan dan penggantiandokumen tersebut.

Banyak plan asuransi perjalanan di Indonesia yang juga bisa mengganti biaya perjalanan bila perjalanan Anda mengalami penundaan atau kesalahan koneksi penerbangan.

Seperti halnya produk asuransi yang lain, premi asuransi perjalanan tidak akan membayar biaya bila sang pemilik asuransi sedang dalam keadaan darurat karena bunuh diri atau percobaan bunuh diri. Keuntungan juga tidak diberikan bila kecelakaan terjadi saat pemilik asuransi berada dalam pengaruh narkoba dan alkohol. Asuransi perjalanan juga tidak diberikan dalam kondisi perang, penyerangan atau invasi atau kejadian serupa.

Tips Asuransi Perjalanan

  • Perhatikan semua informasi relevan saat Anda mendaftar untuk asuransi perjalanan
  • Baca semua pengecualian dari premi asuransi perjalanan Anda, destinasi Anda mungkin tidak tercakupi oleh plan Anda terutama menyangkut hal-hal istimewa seperti aksi militer yang meningkat. Anda juga bisa menghindari aktivitas yang tidak tercakup secara spesifik oleh asuransi perjalanan Anda.
  • Jangan lupa untuk membawa fotokopi polis asuransi perjalanan Anda. Tinggalkan selembar kopi juga dengan teman atau relasi Anda.
  • Bila Anda sedang mendaftar untuk keuntungan dari perusahaan asuransi Anda, simpan semua kwitansi dari rumah sakit dan dokumen dari maskapai penerbangan sebagai bukti bahwa perjalanan Anda telah tertunda.
  • Bila Anda berencana untuk sering bepergian dalam setahun, Anda bisa mempertimbangkan untuk mendapatkan beberapa asuransi perjalanan supaya lebih berhemat dibandingkan mendapatkan satu asuransi perjalanan untuk setiap kunjungan Anda.

Silahkan kunjungi Petunjuk Asuransi bila Anda membutuhkan info lebih lanjut tentang asuransi di Indonesia. Anda juga merujuk ke Glossary Asuransi kamu saat Anda membutuhkan bantuan dalam memahami jargon teknis yang mungkin Anda alami selama mencari asuransi perjalanan terbaik untuk Anda.

 

Memilih Asuransi Perjalanan Terbaik di Indonesia

You May Also Like

About the Author: Kanalinformasi

Cuma berbagi informasi dan pengetahuan dari berbagai sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.