Internet Dapat Menciptakan Pekerjaan

Internet Dapat Menciptakan Pekerjaan

Internet merupakan hubungan antar berbagai jenis komputer dan jaringan di dunia yang berbeda sistem operasi maupun aplikasinya di mana hubungan tersebut memanfaatkan kemajuan media komunikasi (telepon dan satelit) yang menggunakan protokol standar dalam berkomunikasi yaitu protokol TCP/IP. Fungsinya adalah untuk menghubungkan berbagai jaringan yang tidak saling bergantung pada satu sama lain sedemikian rupa, sehingga mereka dapat berkomunikasi.

Pada zaman sekarang ini internet menjadi sangat penting, karena dengan adanya internet kita akan lebih mudah mendapatkan informasi dan akan jauh lebih mudah untuk berkomunikasi.
Namun disamping kemudahan yang kita dapatkan dari perkembangan internet ini, internet juga mempunyai kelemahan yaitu lebih mudahnya virus masuk ke komputer kita dari jaringan internet, adanya aktivitas cracking, lebih mudahnya pembajakan karya intelektual, dan juga penyebaran situs-situs yang tidak sesuai dengan moral.

Internet Dapat Menciptakan Pekerjaan

Penambahan akses kebutuhan internet berkecepatan tinggi dapat menciptakan pekerjaan, walaupun hasilnya tidak selalu lebih tinggi dari gaji karyawan biasa. Dalam kurun waktu tiga tahun, pertumbuhan kebutuhan internet kecepatan tinggi sangat signifikan, seiring banyak bermunculannya provider yang menyediakan modem dan paket internet berkecepatan tinggi.

Lebih banyak pekerjaan yang tadinya hanya dapat dilakukan dengan cara konvensional, namun sekarang dapat dilakukan hanya dengan menggunakan sebuah laptop dan modem. Banyak orang baru yang yang terjun dalam cara kerja seperti ini yang bersaing dengan orang yang menjalankannya dengan cara konvensional.

Karena banyaknya jumlah pemakai internet jenis ini, pada waktu yang sama akan membuat lowongan pekerjaan yang baru dan yang akhirnya dapat membuat kreatifitas seseorang dapat lebih maju untuk membuat inovasi.

Harapan dari penggunaan internet

Hasilnya yang mungkin berguna ialah dampak kesejahteraan yang lebih merata pada orang-orang yang ingin bekerja dengan kreatifitasnya bukan dengan mengikuti keinginan majikannya seperti bekerja dengan orang lain.

Hasil riset yang dilakukan oleh William Lehr, seorang ilmuwan penelitian dan pakar ekonomi di Institut Massachusetts, pertumbuhan ekonomi dengan akses internet broadband mungkin dapat menolong mengelola pertumbuhan akses internet broadband itu sendiri. Keuntungan dari pertumbuhan internet broadband mungkin tidak luar biasa dibandingkan dengan pertumbuhan di bidang yang lain.

Efek kreasi pekerjaan

Pertambahan jumlah pengguna internet broadband pada hasilnya cenderung menciptakan banyak jenis pekerjaan baru seperti bidang administratif, kebutuhan ilmiah, dan perakitan. Efeknya tentu saja lebih kuat ditempat yang susah untuk menjalankan bisnis dan digunakan untuk mencari pasar baru. Bertambahnya penggunaan internet broadband juga berdampak pada tingginya pajak penghasilan yang harus dibayar ke pemerintah.

Kenaikan jumlah pemakai program internet jenis ini akan membuahkan hasil secara ekonomis, dan akhirnya dapat terlihat korelasi antara internet broadband dengan pertumbuhan ekonomi. Ini menunjukkan bahwa hanya ada dampak kecil dampak sampai orang sebetulnya sedang memakai teknologi.

 

Internet Dapat Menciptakan Pekerjaan

Kanal Informasi Indonesia

About the Author: KanalInfo

turut berbagi informasi menarik kepada masyarakat online dari sumber terpercaya

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *